Kamis, 19 Juni 2014

Nilai Softskill

Dalam mempelajari matematika memang membutuhkan ketelitian dan ketekunan yang tinggi. Karena matematika adalah  ilmu pasti yang  jika saja dalam perhitungannya terdapat kesalahan  maka dapat mempengaruhi hasilnya.
Semenjak dari kecil saya memang kurang suka dengan pelajaran ini, karena saya kurang mau bersabar dalam mengerjakannya. Saya pikir mengerjakan soal matematika itu seperti menyelesaikan teka-teki, karena membutuhkan metode-metode dan pemikiran yang rumit.
Ketika saya sekolah dasar saya bisa dikatakan  mampu mengerjakan matematika, karena orang tua dan juga guru matematika saya pada saat itu memberikan pelajaran khusus bagi saya agar dapat mengerjakan soal matematika dan tidak tertinggal dengan anak-anak lain. Kemudian  memang saya mendapatkan nilai yang baik dalam pelajaran tersebut.
Beranjak sekolah menengah pertama, saya mulai tidak tertarik kembali karena saya merasa matematika itu sulit dan saya tidak mempelajari nya. Maka nilai matematika saya pun jelek, setelah itu guru matematika saya mencoba membantu dalam pelajaran,dan darisana mulai ada peningkatan.
Lanjut ke sekolah menengah atas saya mau mempelajari matematika, karena guru matematika saya yang juga sebagai wali kelas saya pada saat itu selalu memberikan saya semangat untuk mempelajari matematika. Saya ingat pernah mendapat nilai 90 pada ujian harian matematika, dan saya bangga.
Pada saat kelas 12 atau kelas 3 SMA saya mendapatkan guru matematika yang banyak ditakuti oleh anak murid, sehingga saya pun seperti dipaksa untuk belajar matematika. Dan hasilnya pun lumayan memuaskan.
Dan untuk masa perkuliahan, pada mata pelajaran Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar ini saya jamengaku sangat santai mengikuti pelajarannya dan selalu  mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh dosen saya. Karena tugas-tugasnya pun tidak berat dan mampu saya kerjakan dengan baik.
Maka dari itu pada mata kuliah  softskill atau Matematika dan Alamiah Dasar ini saya mengharapkan nilai A atau B karena biarpun saya tidak menyukai pelajaran ini tetapi saya mengerjakan tugas-tugas yang diberikan dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar